Minggu, 08 Januari 2012

Indahnya langit tahun 2012

Kembang Api 2012 di Jembatan Janti (Yogyakarta)

________________________________________
Semula keinginan dalam hati ingin merayakan pergantian tahun hanya berdiam diri nonton televisi. Namun, niat diurungkan setelah melihat jam menujukkan pukul 23.00 wib. Beranjak mengendarai motor, menyusuri wilayah Babarsari Yogyakarta. Saya melihat antusias warga disekitar dengan duduk berkumpul. Suasana terasa hangat, karena yang saya lihat kumpulan warga tersebut sepertinya mengadakan syukuran untuk pergantian tahun ini.
Selain itu, adapula pengadaan pentas musik di Jalan Babarsari. Dimana bintang pentasnya merupakan anak muda dengan menghibur menggunakan musik hiphop. Para muda-mudi pun banyak yang sengaja untuk berhenti menyaksikan pentas musik tersebut. Sepertinya disini nanti setelah tepat pukul 24.00 wib juga akan menyambut pergantian tahun ini dengan pesta kembang api. Sama hal nya seperti di penjuru Yogyakarta.
Tugu dan 0 Km, sebagai salah satu wilayah yang selalu setiap tahun menjadi pusat pesta kembang api yang paling banyak diminati warga. Dikarenakan wilayah ini merupakan pusat kota Yogyakarta. Namun, untuk tahun ini saya hanya bisa menikmatinya secara sederhana. Tidak mendatangi tempat kemacetan di wilayah Yogyakarta.
Jembatan Janti, menjadi tujuan saya menikmati malam pergantian tahun yang menghitung waktu saja. Disini juga menjadi salah satu tujuan warga Yogyakarta, dimana yang biasanya Jembatan Janti atau Jembatan Layangnya Yogyakarta tidak pernah ada yang bisa berhenti tepat diatasnya. Namun, hanya pada malam inilah seluruh warga bisa berhenti untuk menikmati Kota Yogyakarta berada tepat diatas Jembatan Layang ini.
Sesampainya di Jembatan Janti, meskipun saya hanya berada di bawah tetapi disini tidak kalah ramainya dengan suasana di atas. Beberapa warga ingin menikmati kembang api dari bawah saja, seperti Tuti (29) salah satu warga yang tinggal tidak jauh dari Jembatan Janti ini.
“Daripada nanti diatas berjubel mba, lebih baik saya dibawah saja menunggu pesta kembang apinya,” ungkapnya yang saat ditemui menikmati malam tahun baru 2012 ini bersama sodara perempuannya.
Teng, tepat pukul 24.00 wib. Langit Jembatan Janti dipenuhi warna-war
ni kembang api yang cukup mengagumkan. Saatnya saya untuk mengabadikannya dalam kamera yang sengaja saya bawa. Terlihat mimik para warga yang menyaksikan semua tersenyum, melihat indahnya hiasan di langit tersebut. Meskipun hanya berada di Jembatan Janti untuk menyaksikan kembang api 2012, tetapi tetap hal ini bisa dinikmati. Karena kembang api yang menghiasi langit beragam warna dan modelnya. Saat saya kembali pulang, kemacetan belum terasa. Sepertinya akan terasa macet di wilayah Jembatan Janti menuju Babarsari serta Solo, saat melewati pukul 01.00 wib. Sebelum mengakhiri saya ingin mengucapkan, “SELAMAT TAHUN BARU 2012” :)

Sambut 2012, Langit Jakarta Dipenuhi Kembang Api

Jakarta - Kedatangan tahun 2012 disambut dengan meriah di berbagai penjuru kota Jakarta. Pesta kembang api menghiasi langit Ibukota. Dhuarr!

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, pesta kembang api di Jakarta dipusatkan di empat titik, yakni di Ancol, TMII, Monas, dan Bundaran Hotel Indonesia. Ribuan masyarakat antuasias mengikuti acara tersebut sejak Sabtu (31/12/2011).

Namun demikian, kemeriahan pesta kembang api tidak hanya di empat titik tersebut. Di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, kembang dari beragam jenis juga tampak di udara. Tak lupa, suara petasan juga terdengar menggelegar.

Khusus di Ancol, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memimpin langsung prosesi hitung mundur. Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh warga Jakarta atas kontribusinya dalam membangun Jakarta.

"Tanpa peran masyarakat saya tidak yakin Jakarta ada dalam kondisi sebaik ini," ucapnya yang disambut riuh warga.

"Memang masih banyak yang harus diperbaiki di Ibukota, seperti pemenuhan kebutuhan masyarakat. Namun seiring berjalannya waktu, Jakarta telah memiliki banyak perubahan," sambungnya.

Hingga pukul 00.40 WIB, masyarakat masih memadati keempat kawasan di atas. Mereka masih meniup terompet, bernyanyi, bahkan ada juga yang sibuk membakar kembang api.

Selamat Datang tahun 2012!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar